Pulau Pagang, Sumatera Barat

Sumatera Barat adalah provinsi yang sangat kaya raya akan hasil alam dan objek wisatanya. Terdiri dari daerah pegunungan namun tidak ketinggalan daerah pantai yang masih dibilang tergolong alami dengan pemandangan yang indah. Salah satu pulau yang mempunyai pantai yang alami dan indah adalah Pulau Pagang.

Pagang Island

Pulau Pagang adalah pulau yang terletak di Provinsi Sumatera Barat yang tepatnya terletak di Kabupaten Pesisir Selatan. Pulau Pagang memiliki keliling 2.47 km persegi. Untuk mencapai Pulau Pagang dapat ditempuh selama 30 menit dari Pelabuhan Cerocok dengan jarak tempuh 14 km. Pulau Pagang di dominasi dengan pantai berbatu (clif) namun juga masih terdapat banyak daratan pasir putih yang hampir tidak tersentuh dengan sampah dikelilingi oleh nyiur yang berayun-ayun dipingir suara pecahnya ombak yang menghantam batu. Pada Pulau Pagang juga ditumbuhi oleh pohon-pohon tinggi seperti pohon kelapa dan mangrove. Pulau Pagang juga menjadi pulau persinggahan bagi para nelayan yang ingin melaut.

Kealamian pantai Pulau Pagang dengan warna air laut yang masih hijau kebiruan. Pada pasir pantai yang putih dan natural membuat pantai Pulau Pagang sangat cocok untuk berjemur, berenang dan menyelam.
Pulau Pagang

Tidak ketinggalan terdapat snorkeling di Pulau Pagang ini, dengan paket yang ditawarkan membuat para wisatawan akan menyesal jika tidak mencoba menyelam di air laut yang begitu jernih dan indahnya biota laut yang terdapat di Pulau Pagang.

Snorkeling Pagang

Jadi jika Anda ingin berlibur ke Pulau Pagang jangan lupa untuk membawa peralatan penerangan karena pada Pulau ini tidak terdapat listrik yang cukup dimana listrik hanya akan hidup selama 6 jama yaitu pukul 6 sore hingga pukul 12 malam.

Pulau Pagang juga dikelilikngi oleh pulau-pulau indah lainnya yaitu Pulau Sikuai dan Pulau Cubadak.

Posting Komentar

Harap gunakan kata-kata sopan dalam berkomentar.

Lebih baru Lebih lama