Tugu Selais Tiga Sepadan, Pekanbaru

Kota Pekanbaru adalah kota yang memiliki banyak tugu yang dibangung sebagai bundaran ataupun sebagai lokasi masyarakat sebagai taman dan tempat bersantai. Sebagaimana pada umumnya pembangunan tugu pasti mempunyai maksud dan tujuan seperti menghargai seseorang atau memperingati hari khusus. 

Sebagaimana layaknya di Ibukota Jakarta dengan monasnya, di Kota Pekanbaru tugu juga bisa menjadi salah satu objek bersantai dan aktivitas masyarakat untuk membawa anak jalan-jalan sore ataupun melihat pemandangan indah malam. Bundaran tugu Kota Pekanbaru sangatlah banyak. Salah satunya adalah Tugu Ikan Selais Tiga Sepadan. Jika berada di tugu Ikan Selais di Pusat Kota Pekanbaru, sangat banyak pemandangan indah yang bisa dilihat dari sini seperti bangunan tinggi Hotel The Premiere Pekanbaru, Kantor Walikota Pekanbaru, Kantor Gubernur Riau, Gedung Pustaka Wilayah Soeman H.S, Gedung Bank Riau, The Peak Apartement, serta warna-warni lampu jalan nan indah disepanjang jalan sudirman Pekanbaru.

Tugu Selais terdapat di alun-alun Kota Pekanbaru

tugu selais

Ikan Selais adalah spesies kebanggaan provinsi Riau. Ikan Selais memiliki nama latin Kryptoterus Lais. Ikan selais juga dibudidayakan oleh beberapa masyarakat Riau dibeberapa tempat. Ikan Selais adalah ikan yang memiliki habitat di air tawar. Terdapat di hampir seluruh sungai yang terdapat di provinsi Riau, yaitu Sungai kampar, Sungai Indragisi, Sungai Kuantan, Sungai Rokan dan Sungai Segati.

Gambar spesies Ikan Selais

ikan selais

Posting Komentar

Harap gunakan kata-kata sopan dalam berkomentar.

Lebih baru Lebih lama